Wisata Kuliner Cimahi Yang Begitu Menggoda

Cimahi merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Barat. Kota ini memiliki sebutan sebagai kota tentara, yang menyimpan kuliner yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Nusantara. Meskipun memiliki nama yang sama dan bahan digunakan, namun tetap memiliki kekhasan tersendiri. Hal ini tidak terlepas dari kreasi masyarakat yang mengabungkan antara pengalaman dan rempah-rempah khas daerah setempat. Untuk itu, ketika berkunjung ke suatu daerah kurang afdol tanpa mencicipi kulinernya.

Kuliner inilah yang akan membawa Kamu ketika berkunjung terkesan dan ingin kembali lagi. Selain itu, akan menjadikan aroma rasa baru yang nempal di lidah. Sehingga, tidak itu-itu saja masakan setiap hari yang disantap. Sebab andai lidah bisa bicara  akan protes dan ingin berbicara kalau bosan. Yuk simak kuliner khas Cimahi yag menggoda lidah Kamu.

1. Keripik Daun Singkong

Daun singkung tidak saja untuk pakan ternak atau hanya dibuang begitu saja. Cimahi memiliki kuliner yang berbahan dasar daun singkong ini. Meskipun terlihat sepele dan sederhana masakan ini akan membuat Kamu ketagihan. Selain rasa kriuk, daun singkong juga memberikan aroma lain yang tentu semakin membuatnya enak dan lezat. Bahan yang digunakan dari olahan ini tentu daun singkong itu sendiri, tepung beras, ketumbar, bumbu penyedap dan telur. Bahan baku tersebut dicampur dengan rempah-rempah dan digoreng. Hampir sama dengan membuat peyek. Kuliner ini sama enaknya dengan wisata kuliner serang yang begitu terkenal.

2. Kue Semprong Kremes

Kuliner kue semprong kremes ini menjadi menu wajib untuk Kamu cari ketika melancong ke Cimahi. Sebab dahulu kue ini hanya ada ketika lebaran tiba. Namun, berkembangnya waktu kue yang spesial ini dapat ditemukan kapan saja. Kue jenis ini terbilang sulit dalam membuatnya sehingga hanya toko-toko besar yang membuatnya. Kue ini selain gurih juga memiliki tekstur yang lembut dan kriuk ketika digigit. Cocok deh untuk dijadikan hidangan ketika ada tamu ke rumah. Kalau ke Cimahi segera memborongnya karena makanan ini banyak yang mencarinya. Bumbu yang digunakan sangat mirip dengan wisata kuliner garut yang wajib harus kalian tahu.

3. Bandrek Babennagen

Kuliner yang asing ditelinga  kita ini merupakan jenis minuman tradisional yang memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiatnya adalah dapat menghangatkan badan. Ini tidak terlepas dari bahan dasar yang digunakan, yaitu jahe dan gula aren serta rempah-rempah lainnya yang menjadikan minuman ini semakin kaya manfaat. Minuman ini sangat cocok diminum ketika malam hari saat cuaca dingin. Selain itu, pas juga untuk menghangatkan tubuh saat berpergian jauh.

4. Yogurt Cimahi 

Cimahi juga memiliki olahan susu yang kaya manfaat. Yogurt Cimahi merupakan olahan yang tebuat dari susu yang telah difermentasi. Olahan ini dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk susu kacang kedelai. Yogurt Cimahi ini memiliki khasiat yang tinggi untuk tubuh, yaitu sebagai obat anti diare, mencegah kuman dan bakteri, anti kangker, dan dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Kalau ke Cimahi wajib deh untuk mencoba minuman sehat ini.

5. Bebek Garang Cimahi

Bagi kamu yang menyukai olahan bebek di Cimahi rajanya, sebab memiliki citarasa yang memikat lidah. Sebenarnya nama garang itu sendiri merupakan singkatan dari segar dan merangsang. Jangan berpikiran negatif dahulu, merangsang di sini adalah merangsang Kamu untuk terus ingin mencobanya. Bebek yang digunakan merupakan bebek pilihan dengan mempertimbangkan usia yang pas untuk dimasak. Sehingga, rasa yang hadir juga sangat enak dan pas. Rasa masakan ini mirip-mirip dengan wisata kuliner depok yang wajib kalian coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here