Beredar Bocoran soal Ujian CPNS, Menpan-RB: Itu Bohong

Beredar Bocoran soal Ujian CPNS, Menpan-RB Itu Bohong

JAKARTA – Pasca-pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, beredar dokumen yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Dalam dokumen yang menggunakan logo resmi Kemenpan-RB itu terdapat soal-soal yang akan diujikan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018.

Menanggapi hal tersebut, Menteri PANRB Syafruddin mengatakan jika informasi tersebut bohong. Sebab menurutnya, tidak mungkin bocoran tersebut akan muncul sementara soal untuk SKD pun belum dibuat.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Banyak Sarjana Nganggur

Lagipula, pihaknya sudah melakukan penandatanganan nota Kesepemahaman (MoU) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar pengawasan seleksi CPNS bisa diperketat. Sehingga sangat tidak mungkin soal tersebut bisa bocor ke publik.

“Tidak benar itu bohong. Udah jangan dengar itu kita udah MoU itu udah sangat ketat. Tidak mungkin bocoran itu akan muncul. Karena soalnya sendiri belum dibikin,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (21/10/2018).

Syafruddin mengaku sudah meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk mulai berjaga dan mengawasi sejak saat ini. Apalagi, beberapa instansi sudah siap menggelar SKD karena yang bersangkutan sudah mengumumkan siapa saja pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Baca Juga : Melahirkan Pahlawan Bangsa

“Udah operasi itu udah jalan operasinya enggak usah khawatir,” ucapnya

Syafruddin berjanji jika dalam pelaksanaan SKD ditemukan kecurangan maka pihak kepolisian akan segera bertindak. Termasuk jika ditemukan ada yang memperjual belikan soal SKD kepada publik.

“Ya nanti ditangkap (yang menyebarkan soal SKD CPNS, kan kita udah MoU sama polri. Jadi lihat aja nanti itu orang orang itu (kita tangkap),” tegasnya.

TipsInilah Jurus Jitu Melatih Diri Sendiri Untuk Mencapai Kesuksesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here